Rahmi Fahmy Rektor Baru Unidha

Rektor Universitas Dharma Andalas (Unidha) Sumatera Barat (Sumbar) Rahmi Fahmi mengatakan peningkatan akreditasi program studi di kampus itu menjadi prioritas utama.
“Peningkatan akreditasi 14 program studi merupakan prioritas utama,” katanya dalam acara pelantikan Rektor baru Unidha yang akan menjabat tahun 2016 hingga 2020 di Padang, Kamis.
Ia mengatakan saat ini dari 14 program studi tersebut hanya empat diantaranya yang memiliki akreditasi B, selebihnya masih C.
Untuk itu, ia berharap setelah dirinya menjabat sebagai Rektor Unidha, dapat memberi perubahan pada kualitas kampus itu.
Jika akreditasi sudah naik, sebutnya maka mahasiswa yang tamat nantinya akan mudah mendapatkan pekerjaan sebab zaman sekarang akreditasi program studi merupakan faktor penentu sebuah perusahaan.
Tidak hanya akreditasi, pihaknya juga berkomitmen menciptakan lingkungan yang nyaman untuk mahasiswa sehingga minat dan keinginan belajar terus meningkat.
“Selain itu kami juga berharap mahasiswa semakin berprestasi agar dukungan untuk peningkatan akreditasi cepat terwujud,” ujarnya.
Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Dharma Andalas Firman Hasan mengatakan saat ini merupakan masa transisi bagi rektor yang baru menjabat.
Pihaknya yakin rektor baru tersebut dapat mengantarkan Unidha menjadi perguruan tinggi swasta yang disukai masyarakat.
Kemudian Firman berharap prioritas utama dari rektor dapat terwujud secepatnya sehingga kualitas dan mutu pendidikan Unidha juga menjadi acuan bagi kampus lain.(*)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *